Beranda Rejang Lebong Pemdes Belumai 2 Salur BLT-DD Tahap 3 dan Bagikan 500 ...

Pemdes Belumai 2 Salur BLT-DD Tahap 3 dan Bagikan 500 Bibit Kelapa

18
0
Oplus_131072

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Belumai 2, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024.

Kali ini Pemdes Belumai 2 melakukan pembagian tahap 3, dari bulan Juli hingga September dengan besaran bantuan Rp. 900.000 terhitung selama 3 bulan.

Kasmiyati, Kepala Desa Belumai 2 saat ditemui usai menyalurkan bantuan, menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD ini merupakan program yang bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi ekstrim.

Kasmiyati, menyebutkan kali ini ada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merima bantuan, yang disaksikan oleh Camat PUT Redo Krisyanto, perwakilan Kapolsek PUT, dan Pendamping Desa, yang dipusatkan di Balai Desa, Selasa (17/9/2024).

“Jadi bantuan yang telah kita bagikan ini, silakan digunakan sebaik-baiknya, gunakan lah untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Kasmiyati.

Selain pembagian BLT-DD, Pemdes Belumai 2, juga membagikan 500 bibit kelapa kepada warganya. Disinggung oleh Kades bahwa bibit kelapa juga merupakan program DD yang di ambil dari pada ketahanan panggang.

“Silakan bibitnya ditanam dan dirawat, kedepan kita bisa menikmatinya bersama-sama,” ujarnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini